LAGI, PORTUGAL RAIH KEMENANGAN 6-0




Wynbet88.com | Portugal mengalahkan Kepulauan Faroe dengan skor 6-0 pada partai Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Stadion Torsvollur, Senin (10/10/2016).

Bintang kemenangan dari juara Piala Eropa bukanlah Cristiano Ronaldo, melainkan Andre Silva yang mencetak trigol. Adapun Ronaldo cuma menyumbangkan satu gol pada menit ke-65. Dua lesakan tersisa diciptakan Joao Moutinho dan Joao Cancelo.

Dengan begitu, Portugal sudah dua kali beruntun mencatat kemenangan dengan setengah lusin gol. Sebelumnya, mereka melakukan hal serupa ke gawang Andorra, Jumat (7/10/2016).

Kesenjangan kualitas di antara kedua tim tercermin lewat statistik. Tim arahan pelatih Fernando Santos itu yang menguasai 63 persen permainan dan menciptakan 15 percobaan, 10 di antaranya tepat sasaran.

Peluang pertama Portugal langsung membuahkan hasil pada menit ke-12. Berawal dari kesalahan bek Kep Faroe, Sonni Nattestad, dalam menghalau umpan terobosan Joao Mario, Silva berhasil mencuri bola dan dengan mudah menaklukkan kiper Gunnar Nielsen dalam situasi satu lawan satu.

Silva menggandakan keunggulan Portugal pada menit ke-22. Pemain berusia 20 tahun itu berhasil memanfaatkan bola liar yang disebabkan antisipasi kurang sempurna dari Nielsen.

Pada menit ke-37, Silva berhasil mencetak hat-trick pertamanya bagi Portugal. Kali ini, Silva berhasil memanfaatkan bola liar hasil tendangan bek Joao Calcelo.

Pada menit ke-67, Portugal berhasil memperbesar keunggulan mereka menjadi 4-0. Kali ini gol berasal dari sepakan kaki kiri megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, dari luar kotak penalti.

Setelah sempat mengalami kebuntuan, Portugal justru mampu menambah dua gol pada masa tambahan waktu melalui Joao Moutinho (menit ke-90+1) dan Cancelo (90+3').

Kemenangan ini membuat Portugal berhasil naik ke posisi dua klasemen Grup B dengan enam poin hasil dari tiga laga. A Seleccao tertinggal tiga poin dari Swiss yang memuncaki klasemen dengan poin sembilan usai mengalahkan Andora dengan skor 2-1.

Adapun bagi Kep Faroe, kekalahan ini membuat mereka turun dari posisi dua menuju empat. Hal ini juga disebabkan oleh kemenangan 2-0 yang diraih Hungaria atas Latvia pada saat yang bersamaan. (Verdi Hendrawan)

Kepulauan Faroe 0-6 Portugal (Andre Silva 12', 22', 37', Cristiano Ronaldo 67, Joao Moutinho 90+1', Joao Cancelo 90+3')

Komentar

Postingan Populer