Chelsea Rebut Puncak Klasemen,Setelah Kalahkan Middlesbrough



Wynbet88 - Chelsea mengatasi perlawanan Middlesbrough dengan skor 1-0 di pekan ke-12 Premier League. Berkat kemenangan ini, The Blues berhasil merebut puncak klasemen sementara.

Bertandang ke Stadion Riverside, Minggu (20/11/2016), Chelsea kembali mengandalkan formasi 3-4-3 yang makin padu dari hari ke hari. Susunan pemain mereka pun tak berubah dalam lima pertandingan terakhir.

Tampil lebih dominan dan menciptakan lebih banyak peluang, Chelsea akhirnya keluar sebagai pemenang. Gol penentu kemenangan tim tamu dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-41.

Tambahan tiga angka mendongkrak Chelsea ke posisi pertama klasemen untuk menggusur Liverpool. Mereka mengumpulkan 28 poin dari 12 partai, unggul satu poin atas Liverpool dan Manchester City. Adapun Middlesbrough menempati posisi ke-15 dengan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Setelah menit-menit awal yang minim peluang, Chelsea mendapatkan kesempatan emas untuk unggul pada menit ke-28. Pedro Rodriguez menyambar umpan dari Victor Moses, tapi usahanya masih bisa ditepis bola Victor Valdes.

Pada menit ke-36, Middlesbrough punya kans lewat Alvaro Negredo. Namun, sundulan Negredo meneruskan umpan silang dari Antonio Barragan masih melebar.

Berselang dua menit, serbuan Chelsea membahayakan gawang tim tuan rumah. Serangan ini diakhiri dengan tembakan keras Marcos Alonso, yang memaksa Valdes membuat penyelamatan.

Kebuntuan terpecahkan pada menit ke-41 setelah Costa menjebol gawang Middlesbrough. Berawal dari sebuah sepak pojok Chelsea yang tak bisa diamankan oleh barisan belakang Middlesbrough, Costa menjadi orang yang paling cepat bereaksi setelah melihat bola liar melambung di mulut gawang. Dia langsung mencocornya untuk membawa Chelsea memimpin 1-0.

Keunggulan Chelsea tersebut tak berubah hingga babak pertama rampung.

Begitu babak kedua dimulai, tak sampai semenit kemudian Chelsea punya peluang untuk menggandakan keunggulan mereka. Alonso berdiri bebas saat menerima sodoran bola dari Eden Hazard dan melepaskan tembakan ke gawang. Sial buat Alonso, Valdes menunjukkan reaksi yang prima untuk menggagalkan tembakannya.

Gaston Ramirez mengancam gawang Chelsea pada menit ke-55 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya itu masih sedikit melambung.

Chelsea nyaris saja mencetak sebuah gol cantik pada menit ke-63. David Luiz yang naik membantu serangan mengirimkan umpan silang dari sisi kanan. Costa menyambut umpan silang itu dengan menyundul bola ke arah Pedro. Pedro lantas menuntaskannya dengan sebuah tembakan voli, yang menghantam mistar gawang Middlesbrough.

Sebuah peluang yang didapat Negredo pada menit ke-78 tak berbuah gol penyama untuk Middlesbrough. Tembakan kaki kiri Negredo memang mengarah ke gawang, tapi bisa ditepis oleh Thibaut Courtois.

Middlesbrough berusaha mati-matian untuk menyamakan skor di sisa waktu. Namun, pertahanan Chelsea terlalu rapat untuk mereka tembus. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

Susunan Pemain
Middlesbrough: Valdes; Barragan, Chambers, Gibson, Fabio (Downing 71'); De Roon, Clayton (Fischer 73'); Forshaw (Leadbitter 89'), Traore, Ramirez; Negredo

Komentar

Postingan Populer