Jerman Cetak 8-0 Gol ke Gawang San Marino



Wynbet88 - Jerman terlalu tangguh untuk San Marino. Mereka meraih kemenangan telak dengan skor 8-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Dalam pertandingan di San Marino Stadium, Serravalle, Sabtu (12/11/2016) dinihari WIB, Jerman tampil sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 84%. Sepanjang laga, pasukan Joachim Loew itu melepaskan 35 tembakan, 15 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tuan rumah sama sekali tak mencatatkan upaya mencetak gol.

Jerman sudah memimpin saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Tim tamu membuka keunggulan lewat sepakan Sami Khedira. Ilkay Guendogan mengangkat bola melewati barisan pertahanan San Marino dan jatuh ke kaki Khedira. Gelandang Juventus itu kemudian mengecoh kiper untuk menjebol gawang San Marino.

Hanya berselang dua menit, Jerman menggandakan keunggulannya. Upaya pemain belakang San Marino untuk membuang bola justru jatuh ke kaki Serge Gnabry. Dia kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan gawang San Marino.

Jerman mencetak gol ketiganya di menit ke-32. Kali ini giliran Jonas Hector yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan operan Mario Goetze dengan sepakan kaki kiri. Skor 3-0 untuk Jerman bertahan hingga turun minum.

Di menit ke-58, Gnabry mencetak gol keduanya untuk membawa Jerman unggul 4-0. Menerima umpan lambung dari Joshua Kimmich, Gnabry yang lolos dari jebakan offside langsung menyepak bola dengan kaki kanannya untuk menaklukkan kiper San Marino.

Hector juga menyumbang gol keduanya untuk Jerman di menit ke-65 untuk mengubah skor menjadi 5-0. Dia menyelesaikan bola operan Goetze dari dalam kotak penalti dengan tendangan kaki kanan.

Di menit ke-76, Gnabry menorehkan hat-trick. Umpan lambung Thomas Mueller diselesaikan Gnabry dengan tendangan voli ke arah pojok bawah gawang San Marino.

San Marino kian tertinggal setelah Mattia Stefanelli mencetak gol bunuh diri di menit ke-82. Umpan dari Kevin Volland mengenai kaki Stefanelli dan bola masuk ke gawangnya sendiri.

Volland melengkapi pesta gol Jerman tiga menit kemudian. Sambil membalikkan badan, dia menuntaskan umpan dari Mueller dengan tendangan kaki kiri.

Dengan kemenangan ini, Jerman makin mantap di puncak klasemen Grup C dengan 12 poin dari empat laga. Sementara San Marino terpuruk di posisi terbawah tanpa mendapat poin satupun.

Susunan Pemain

San Marino: Aldo Simoncini; Palazzi, Cesarini, Davide Simoncini, Berardi; Zafferani (Brolli 83'), Gasperoni, Tosi, Vitaioli (Hirsch 91'); Stefanelli

Jerman: Ter Stegen; Heinrichs, Kimmich, Hummels, Hector; Khedira (Goretzka 77'), Gundogan; Mueller, Goetze (Meyer 71'), Gnabry; Gomez (Volland 71')

Komentar

Postingan Populer