Madrid Lolos ke Babak 16 Besar Setelah Kalahkan Sporting Lisbon



Wynbet88 -  Real Madrid memastikan satu tempat di fase knockout. Menyusul kemenangan atas tuan rumah Sporting Lisbon dengan skor tipis 1-2.

Bertanding di Stadion Jose Alvalade, Rabu (23/11/2016) dinihari WIB, Sporting mengakhiri pertandingan dengan 10 pemain. Sporting kehilangan Joao Pereira, yang diusir dari permainan di tengah-tengah babak kedua.

Madrid berhasil unggul lebih dulu berkat gol Raphael Varane yang bertahan sampai babak pertama. Sporting menghidupkan peluangnya usai Adrien Silva mencetak gol balasan lewat titik putih saat pertandingan menyisakan 10 menit.

Akan tetapi, pemain pengganti Karim Benzema menjadi pembedanya setelah mencetak gol penentu kemenangan Madrid di menit-menit akhir.

Dengan hasil ini, Madrid melaju ke babak 16 besar usai mengumpulkan 11 poin tertinggal dua angka dari Borussia Dortmund di atasnya. Sedangkan Sporting dipastikan tersingkir, namun masih berpeluang berkompetisi di Liga Europa.

Jalannya Pertandingan

Sporting langsung menekan Madrid usai kickoff. Adrien Silva melewati beberapa adangan pemain Madrid tapi Sergio Ramos membuat tekel untuk meredam serangan lawan.

Selanjutnya Madrid lebih banyak mengendalikan permainan. Cristiano Ronaldo melepaskan tembakan dari pinggir kotak penalti Sporting tapi masih lemah sehingga dengan mudah ditangkap Rui Patricio.

Di menit 12, Ronaldo melewatkan kesempatan mencetak gol. Crossing Marcelo yang jatuh di tengah kotak penalti gagal dimanfaatkan Ronaldo setelah tandukannya justru melambung, meski dalam posisi bebas.

Madrid akhirnya membuka keunggulan di menit 29. Dari tendangan bebas Luka Modric di kiri pertahanan Sporting, bola sempat membentur Ramos sebelum diselesaikan Raphael Varane dengan tembakan dari jarak dekat. Madrid memimpin 1-0.

Sporting merespons tiga menit kemudian, tapi Ramos mampu meredamnya. Bergerak dari sayap kanan, bola diteruskan Bruno Cesar dengan sepakan dari dalam kotak penalti, tapi Ramos menghalau bola dengan sundulannya.

Pelanggaran Marcelo terhadap Gelson Martins menghasilkan tendangan bebas bagi Sporting di menit 40. Tapi eksekusi Bruno Cesar yang bersarang di belakang gawang Keylor Navas.

Setelah turun minum, Sporting langsung menciptakan peluang. Dari sayap kanan, Gelson Martins mengirim umpan mendatar di dalam kotak penalti Madrid dipotong.

Saat harus menyamakan skor, Sporting justru kehilangan Joao Pereira di menit 64. Pereira diacungi kartu merah oleh wasit setelah bersitegang dengan Mateo Kovacic.

Meski kekurangan jumlah pemain, Sporting akhirnya mampu mencetak gol balasan di menit 80 lewati penalti Adrien Silva. Wasit menunjuk titik 12 pas usai pemain pengganti Fabio Coentrao melakukan hand ball.

Lima menit kemudian, Lucas Vazquez nyaris membuat gol tambahan bagi Madrid setelah tembakan volinya melebar tipis dari gawang Sporting.

Madrid memberikan pukulan telak kepada Sporting. Di menit 87, umpan silang Ramos disambut Karim Benzema dengan sundulan yang menembus kawalan Rui Patricio untuk mengubah skor menjadi 2-1.


Susunan Pemain

SPORTING LISBON: Rui Patricio; Pereira, Coates, Semedo, Marvin; William; Gelson, Adrien, Bryan Ruiz (Schelotto 67'); Cesar (Joel Campbell 62'), Dost

REAL MADRID: Navas, Carvajal, Ramos, Varane, Marcelo (Coentrao 72'), Kovacic, Modric, Vázquez, Bale (Asensio 58'), Isco (Benzema 6'), Ronaldo

Komentar

Postingan Populer