Messi Dinilai Sedikit Lebih Unggul Bermain Secara Tim Dibanding Ronaldo


Wynbet88 - Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama ada di tingkat teratas pemain dunia. Tapi Messi dinilai sedikit lebih unggul karena lebih mampu bermain secara tim.

Begitu pandangan bek Sevilla dan penggawa tim nasional Prancis Adil Rami. Pendapat itu dia ungkapkan dalam suasana jelang penghargaan pemain terbaik dunia, versi Ballon d'Or dan FIFA.

Nama Messi dan Ronaldo lagi-lagi memimpin persaingan untuk penghargaan tersebut. Sementara Antoine Griezmann, yang merupakan rekan setim Rami di timnas, juga masuk sebagai kandidat lain dari Liga Spanyol.

Tiga nama inilah yang beberapa musim terakhir saling unjuk kebolehan memimpin tim masing-masing di liga. Dan sebagai bek, Rami pun merasakan menghadapi ketiganya mulai sejak memperkuat Valencia.

Terlepas siapa yang nantinya memenangi penghargaan, Rami menilai Messi punya sedikit nilai lebih.

"Ya, saya bertemu Ronaldo, Messi, dan Griezmann dan secara tulus, saya menghormati ketiganya. Benar bahwa ketiga pemain ini adalah yang terbaik di dunia saat ini untuk saya, meski kita bisa menambah yang lainnya," ujar Rami dikutip Soccerway.

"Tapi sejak saya tiba di Spanyol, pertanyaan yang paling sering saya dengar adalah: Ronaldo atau Messi? Dua pemain terbaik di dunia ini layak ada di sana, tapi Messi adalah Messi."

"Di antara dua, tiga pemain, dia mampu membuat perbedaan. Dia bisa bergerak, berkeliling, dan kalau dia benar-benar melihat sekumpulan besar pemain agresif di depannya, dia akan memberikan umpan yang Anda butuhkan."

"Messi sungguh jauh lebih bekerja sebagai tim ketimbang Ronaldo dan saya rasa itu sebabnya saya menempatkannya di posisi teratas," tandas pemain 30 tahun ini.

Komentar

Postingan Populer