Ronaldo Sumbang Dua Gol,Portugal Kalahkan Latvia 4-1



Wynbet88 - Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Portugal 4-1 atas Latvia lewat sumbangan dua golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada lanjutan kualifikasi Grup B Zona Eropa yang dihelat di Estadio Algarve, Senin (14/11/2016) dinihari WIB, Portugal bermain full team dengan trio Ronaldo, Nani, dan Andre Silva di lini depan.

Dicatat Soccernet, Portugal dominan dengan 70 persen ball possesion, menciptakan 20 attempts dengan 10 di antaranya mengarah ke sasaran.

Meski tampil dominan, Portugal kesulitan menciptakan peluang berbahaya di awal pertandingan. Gawang mereka nyaris kebobolan di menit kesembilan ketika Rui Patricio dengan sigap menepis bola sundulan Igors Tarasovs.

Portugal akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-28 ketika wasit menghadiahi penalti menyusul pelanggaran terhadap Nani. Ronaldo sukses menjadi algojo usai bola mengarah ke pojok kanan gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Portugal masih mendominasi permainan dan berusaha mencari peluang lagi untuk menambah gol. Kans itu muncul pada menit ke-59 setelah Portugal mendapat penalti usai Andre Gomes dilanggar di area terlarang.

Sayangnya, Ronaldo kali ini gagal menjadikan gol setelah bola menghantam tiang dalam gawang Latvia.

Tim tamu malah menyamakan kedudukan di menit ke-68 lewat gol Arturs Zjuzins. Kemelut di kotak penalti Portugal menyusul bola silang pemain Latvia dimanfaatkan Zjuzins untuk mengirim bola ke pojok gawang Rui Patricio.

Tapi, skor tersebut hanya bertahan semenit karena Portugal kembali memimpin 2-1 tak lama setelahnya. Crossing tajam Ricardo Quaresma dari sisi kanan disambut sepakan keras William Carvalho yang menembus jala Latvia.

Ronaldo! Gol kedua diciptakan kapten Portugal itu pada menit ke-85 sekaligus membawa timnya unggul 3-1. Lagi-lagi serangan dari sisi kanan jadi awal terciptanya gol usai crossing Quaresma diteruskan tembakan kaki kanan Ronaldo ke pojok gawang.

Di menit ke-90 mistar gawang menggagalkan misi hat-trick Ronaldo lewat tandukannya.

Dua menit kemudian Portugal memantapkan kemenangan jadi 4-1 lewat sundulan Bruno Alves dari sudut sempit menyusul korner Raphael Guerrero.

Tambahan tiga angka ini membuat Portugal tetap berada di posisi kedua klasemen dengan 9 poin dari empat laga, selisih tiga angka dari Swiss yang menang 2-0 atas Kepulauan Faroe dan duduk di posisi pertama.

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Cancelo, Fonte, Bruno Alves, Guerreiro; William Carvalho, Andre Gomes (Renato Sanches 85'), Joao Mario (Gelson 71'); Nani (Quaresma 65'), Ronaldo, Andre Silva.

Latvia: Vanins; Freimanis, Jagodinskis, Gorkss, Maksimenko; Gabovs, Tarasovs, Laizans, Kluskins (Visnakovs 79'); Rudnevs (Gutkovskis 87'), Ikaunieks (Zjuzins 59').

Komentar

Postingan Populer