Rooney Dipastikan Absen Lawan Spanyol,Henderson Akan Pimpin Inggris



Wynbet88 - Wayne Rooney tak akan main sejak awal dalam laga persahabatan melawan Spanyol. Posisi kapten Inggris di pertandingan tersebut akan dipegang Jordan Henderson.

Rooney bermain penuh selama 90 menit saat Inggris menang 3-0 atas Skotlandia di laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (11/11/2016) lalu. Tapi Rooney absen dalam sesi latihan di hari Senin (14/11/2016) karena cedera minor.

Meski demikian, Rooney tak lantas dicoret dari pertandingan persahabatan melawan Spanyol, Rabu (16/11/2016) dinihari WIB. Namun striker berusia 31 tahun itu dipastikan tidak akan main sejak menit pertama.

Dengan absennya Rooney dari starting XI Inggris untuk menghadapi Spanyol, Henderson akan mengemban tugas sebagai kapten.

"Saya tidak akan menurunkan Wayne sebagai starter di laga ini, jadi kami akan memutuskan jalur mana yang akan kami ambil, tapi saya tidak akan menurunkan Wayne sejak menit pertama di laga ini," ujar manajer interim Inggris, Gareth Southgate, seperti dikutip dari Sky Sports.

"Jordan Henderson akan jadi kapten dan kunci bagi saya dalam hal itu adalah saya percaya kami punya beberapa pemimpin, satu duduk di sebelah saya (Joe Hart), yang sudah menunjukkan kedewasaan sejak saya di sini dan saya pikir kami tidak cuma punya satu kapten."

"Saya kadang berpikir, dan sudah pernah mengatakannya, terlalu banyak tanggung jawab yang dibebankan kepada Wayne. Kami harus membaginya, sudah ada pemimpin di sini dan ada pemimpin potensial lainnya, yang saya pikir bisa maju. Begitu Anda punya tim yang penuh pemimpin, kami akan sukses," katanya.

Komentar

Postingan Populer