Hancurkan Gladbach 4-0, Barcelona Luar Biasa Sepanjang Laga

Hancurkan Gladbach 4-0, Barcelona Luar Biasa Sepanjang Laga

Wynbet88 | Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas Borussia Moenchengladbach pada matchday terakhir Grup C Liga Champions 2016-2017 di Stadion Camp Nou, Selasa (6/12/2016).

Barcelona berhasil membuka keunggulan berkat gol Lionel Messi pada menit ke-16. Pada babak kedua, Arda Turan berhasil menjaringkan bola tiga kali ke gawang Gladbach pada menit ke-50, 53', dan 67'.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku puas dengan kemenangan 4-0 yang didapat timnya. Terlebih, hasil tersebut diraih ketika sebagian besar pemain utama Blaugrana tidak ditampilkan.

Hanya ada tiga pemain utama Barcelona yang tampil sebagai starter, yaitu Lionel Messi, Javier Mascherano, dan Andres Iniesta. Namun, Enrique menyebut timnya tidak pernah mengalami penurunan performa selama 90 menit laga.

"Tim tampil luar biasa pada sepanjang pertandingan. Para pemain bermain dengan cepat dan teliti. Saya mengucapkan selamat kepada mereka," ucap Enrique seusai laga kepada UEFA.com.

Kemenangan ini membuat Barcelona kokoh bertengger di pucak klasemen Grup C dengan 15 poin. Blaugrana unggul enam poin dari pesaing terdekat, Manchester City, yang hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Celtic FC.

Sedangkan bagi Gladbach, hasil ini membuat mereka "tersisih" ke babak 32 besar Liga Europa karena mampu merebut tempat ketiga dengan lima poin.

Meski mengakui keunggulan Barcelona, pelatih Gladbach, Andre Schubert, mengaku kecewa dengan hasil ini. Pelatih berusia 45 tahun itu menyebut Gladbach tidak mampu menampilkan performa terbaiknya.

"Barcelona tampil sesuai seperti apa yang mereka inginkan. Kami terlalu menghormati mereka yang membuat tim tidak bisa bermain dengan cukup keberanian," ucap Schubert kepada UEFA.com.

Komentar

Postingan Populer