Chelsea Harus Fokus Menghadapi Liverpool


Wynbet88 - Chelsea kini mengalihkan sasaran ke Liverpool. Liverpool memang sedang menurun, tapi The Blues tak mau serta-merta menganggap enteng.

Chelsea melanjutkan laju impresifnya dengan kemenangan telak 4-0 atas Brentford di Piala FA, Sabtu (28/1/2017) malam WIB. Itu adalah kemenangan ke-17 dari 19 laga terakhir mereka.

Tapi skuat besutan Antonio Conte tak bisa berlama-lama menikmati kemenangan itu. Anak-anak London barat ini sudah ditunggu laga penting lainnya melawan Liverpool di Anfield, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB pada lanjutan Premier League.

Partai ini jelas krusial mengingat Liverpool adalah salah satu rival Chelsea dalam persaingan gelar, terlepas lajunya yang belakangan mengendur. Kemenangan atas anak-anak Merseyside juga bisa menjadi suntikan kepercayaan diri lainnya, mengingat di akhir pekan Chelsea akan menghadapi rival lainnya yakni Arsenal.

Chelsea setidaknya bisa sedikit merasa di atas angin meski akan bertandang ke Anfield. Liverpool kalah di tiga partai terakhirnya dan cuma memetik satu kemenangan dalam delapan pertandingan teranyar.

Meski demikian, Conte menegaskan pentingnya memerhatikan potensi skuat Liverpool ketimbang hanya melihat hasil-hasilnya belakangan ini.

"Untuk menang di laga tandang melawan Liverpool itu tak pernah mudah. Kami hanya punya dua hari untuk bersiap," kata Conte di situs resmi klub.

"Ketika kami menghadapi Liverpool di Stamford Bridge, kami kalah, satu-satunya laga kami di sini yang kalah. Penting untuk memahami nilai sesungguhnya dari tim ini," sambungnya menyinggung kekalahan 1-2 di Stamford Bridge medio September lalu.

"Ini adalah laga yang amat berat, sebuah laga penting. Setelah itu ada 15 laga lagi untuk menuntaskan musim," ujarnya.

Conte juga percaya Liverpool masih bisa kembali ke posisi bagus di persaingan gelar. Saat ini mereka ada di urutan empat dengan nilai 45 dari 22 pekan, 10 angka di belakang Chelsea.

"Liverpool adalah tim yang bisa bersaing sampai akhir untuk memenangi gelar," tandas manajer asal Italia ini.

Komentar

Postingan Populer