Imbang 3-3 di Markas Sevilla,Madrid Maju ke Perempatfinal



Wynbet88 - Real Madrid maju ke babak perempatfinal Copa del Rey. Los Blancos lolos usai bermain imbang 3-3 di markas Sevilla pada laga leg kedua babak 16 besar.

Madrid mendatangi Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (13/1/2017) dinihari WIB, tanpa beberapa pemain pilarnya. Cristiano Ronaldo dan Luka Modric diistirahatkan, sedangkan Gareth Bale dan Pepe masih cedera.

Datang dengan modal kemenangan 3-0 pada pertemuan pertama, Madrid harus menghadapi gempuran bertubi-tubi dari Sevilla. Tim tuan rumah yang tampil sangat agresif unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Danilo pada menit kesepuluh.

Madrid baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-48 melalui aksi individu Marco Asensio. Tapi, gol Stevan Jovetic pada menit ke-53 membawa Sevilla memimpin 2-1. Sevilla kemudian memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 lewat gol Vicente Iborra pada menit ke-77.

Saat Sevilla makin bersemangat untuk menyamakan agregat, Madrid justru bikin gol kedua melalui penalti Sergio Ramos pada menit ke-83. Dengan sisa waktu yang sudah amat tipis, Sevilla berusaha untuk tak langsung menyerah. Namun, justru Madrid yang bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Karim Benzema di injury time.

Dengan hasil ini, Madrid pun lolos ke babak perempatfinal dengan keunggulan agregat 6-3 atas Sevilla.

Jalannya Pertandingan

Sevilla langsung mengancam gawang Madrid pada menit pertama. Tapi, percobaan Sergio Escudero dimentahkan oleh Kiko Casilla yang mengawal gawang Madrid.

Sevilla kembali mengancam gawang Madrid pada menit keenam lewat tembakan Joaquin Correa dari depan kotak penalti. Tapi, Casilla menunjukkan reaksi yang baik untuk menyelamatkan gawangnya.

Tim tuan rumah memimpin pada menit kesepuluh setelah Danilo membuat gol bunuh diri. Bek kanan asal Brasil itu bermaksud menghalau umpan silang Pablo Sarabia, tapi bola sundulannya malah masuk ke gawang Madrid.

Madrid merespons pada menit ke-11 melalui tembakan keras Asensio pada menit ke-11. Tembakan kaki kiri Asensio dari luar kotak penalti mengarah ke gawang, tapi ditepis oleh penjaga gawang Sevilla, David Soria.

Madrid nyaris menyamakan skor pada menit ke-24. Kesalahan lini belakang Sevilla memberi peluang kepada Mariano untuk mengejar bola liar. Soria berusaha untuk membuang bola, tapi bola tendangannya malah mengenai Mariano dan berbalik arah. Beruntung buat Sevilla, arah bola masih melebar.

Dalam beberapa menit berikutnya, Casilla tiga kali menyelamatkan gawang Madrid. Dia dua kali mementahkan sepakan Wissam Ben Yedder dan sekali mengamankan tembakan Luciano Vietto.

Toni Kroos punya peluang mencetak gol pada menit ke-32 lewat tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tembakannya masih sedikit melambung di atas gawang Sevilla.

Peluang yang didapat Kroos pada menit ke-43 juga tak berujung gol. Kali ini, sepakan Kroos masih melenceng.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol tambahan yang tercipta. Sevilla masih unggul 1-0.

Madrid menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat babak kedua baru berjalan tiga menit melalui gol Asensio. Dalam sebuah serangan balik kilat, Asensio menggiring bola sendirian dari wilayah pertahanan Madrid hingga kotak penalti Sevilla. Dia mengakhiri aksinya dengan sebuah tembakan kaki kiri yang gagal dihentikan Soria.

Namun, skor 1-1 tak bertahan lama. Sevilla memimpin 2-1 setelah Jovetic menjebol gawang Madrid pada menit ke-54. Tembakan first time Jovetic meneruskan umpan silang Sergio Escudero dari sisi kiri menghidupkan harapan tim tuan rumah. Namun, Sevilla harus bikin tiga gol lagi untuk membalikkan keadaan.

Jovetic berpeluang mencetak gol lagi pada menit ke-63. Tapi, kali ini tembakannya dihalau Casilla dengan kaki.

Tak berselang lama, Ben Yedder membahayakan gawang Madrid melalui sundulan kepalanya setelah mendapatkan umpan silang dari Sarabia. Tapi, arah sundulan Ben Yedder melenceng tipis.

Alvaro Morata menyia-nyiakan kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah tembakannya dari dalam kotak penalti masih sedikit melambung. Sementara itu, tembakan Kroos yang sempat memantul tanah masih bisa ditepis oleh Soria.

Sevilla tak menyerah meski waktu yang mereka miliki untuk membalikkan keadaan terus menipis. Sebuah peluang dimiliki Escudero, tapi tembakan menyilangnya masih melenceng meski sudah berada di luar jangkauan Casilla.

Sevilla memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 lewat gol Iborra pada menit ke-77. Iborra memanfaatkan kegagalan Casilla menangkap bola dengan sempurna untuk mencetak gol dari jarak dekat.

Madrid mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-83 setelah Matias Kranevitter melanggar Casemiro di area terlarang. Ramos yang maju sebagai eksekutor sukses menyarangkan bola ke dalam gawang lewat tendangan ala panenka. Madrid pun memperkecil ketertinggalannya jadi 2-3.

Pada menit ke-86, Casilla melakukan penyelamatan gemilang. Dia menjatuhkan diri untuk menepis bola sundulan Jovetic.

Tak berselang lama, Sevilla nyaris bikin gol keempatnya. Tapi, bola sundulan Clement Lenglet cuma mengenai tiang gawang.

Di injury time, justru Madrid yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Benzema melakukan aksi individu dengan melewati beberapa pemain Sevilla untuk menembus kotak penalti. Penyelesaian Benzema mengenai kaki Lenglet dan berubah arah. Hal ini membuat Soria tak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan gawangnya.

Susunan Pemain
Sevilla: Soria; Mercado (Vitolo 65'), Lenglet, Rami; Correa (Jovetic 45'), Iborra, Kranevitter, Sarabia, Escudero; Vietto (Nasri 55'), Ben Yedder

Real Madrid: Casilla; Danilo, Ramos, Nacho, Marcelo; Kroos, Casemiro, Asensio; Vazquez (Carvajal 64'), Morata (Benzema 76'), Mariano (Kovacic 58')


Simak Pertandingan Sevilla vs Madrid dibawah ini



Komentar

Postingan Populer