Madrid Melibas Granada 5-0 Tanpa balas



Wynbet88 - Real Madrid membuka tahun 2017 dengan kemenangan meyakinkan. Menjamu Granada dalam lanjutan La Liga, Madrid memenangi pertandingan dengan skor 5-0.

Bermain di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/1/2017) malam WIB, Madrid sepenuhnya mengendalikan permainan. Isco menyumbang dua gol El Real dan sisanya dicetak oleh Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Casemiro.

Madrid sudah membunuh pertandingan sejak babak pertama usai unggul empat gol dari Granada. Sedangkan tim tamu amat kesulitan untuk menciptakan peluang.

Berkat kemenangan ini, Madrid masih mantap di puncak klasemen dengan perolehan 40 poin, unggul enam poin dari rival terdekatnya Barcelona dan masih punya satu laga sisa. Sedangkan Granada terkubur di zona degradasi dengan menempati urutan 19 usai baru mengumpulkan 9 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal. Hasilnya saat pertandingan baru berjalan 12 menit, Madrid mampu membuka keunggulan lewat Isco.

Dari kerjasamanya dengan Karim Benzema, Isco melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang bersarang di sudut bawah gawang Granada. Madrid memimpin 1-0.

Hanya delapan menit berselang, keunggulan Madrid bertambah menjadi 2-0. Diawali dari serangan yang dibangun dari sayap kiri, bola di akhiri Luka Modric dengan tendangan dari luar kotak yang sempat ditepis Guillermo Ochoa. Bola rebound langsung diceploskan Benzema sebelum bisa diamankan.

Madrid semakin jauh meninggalkan Granada. Sebelum laga genap berjalan setengah jam, Madrid sukses mencetak gol ketiganya di menit 27, lewat Ronaldo.

Marcelo berhasil mengalahkan penjagaan Tito di sayap kiri untuk mengirim bola ke depan gawang Granada. Ronaldo dengan mudah menanduk bola untuk mengubah skor 3-0.

Kurang dari lima menit kemudian, Ochoa dipaksa memungut bola dari gawangnya sendiri untuk keempat kalinya. Modric menembus sisi kiri pertahanan Granada sebelum melepaskan umpan silang yang diselesaikan Isco dengan sontekan dari jarak dekat. Madrid 4, Granada 0.

Madrid menyudahi babak pertama dengan dominasi total atas Granada usai mencetak 70% penguasaan bola dan menciptakan 13 percobaan (9 mengarah gawang). Sedangkan Granada hanya 'dibiarkan' membuat satu percobaan yang tidak tepat sasaran.

Seusai turun minum, Madrid tidak mengendurkan serangannya. Alhasil, di menit 58 Madrid berhasil menciptakan gol kelimanya berkat sundulan Casemiro.

Pelanggaran Uche Henry Agbo terhadap Casemiro membuat wasit menghadiahi Madrid tendangan bebas di sayap kanan. James Rodriguez mengambil tendangannya, mengarahkan ke tiang jauh di mana Casemiro tidak terkawal.

Di bawah tekanan Madrid, Granada akhirnya mampu mengancam lagi empat menit kemudian. Sebuah umpan silang dari kiri menemui Franck Tabanou, tapi sundulannya melebar.

Madrid nyaris menciptakan gol keenamnya. Di menit 82, tembakan James di sisi kiri kotak penalti masih mengarah ke pelukan Ochoa.

Di menit 90, Granada nyaris menciptakan gol balasan. Artem Kravets mengejar bola umpan terobosan hingga dalam situasi one on one dengan Keylor Navas. Namun, sepakan Kravets mampu diselamatkan kiper Madrid itu yang memastikan timnya menang dengan clean sheet.


Susunan Pemain

REAL MADRID: Navas, Marcelo (Coentrao 68'), Nacho, Dani Carvajal, Varane, Modric, Kroos (James Rodriguez 46'), Casemiro, Isco (Asensio 51'), Ronaldo, Benzema

GRANADA: Ochoa, Lomban, Tabanou (Ponce 77'), Tito, Gabriel Silva, Ruben Vezo, Agbo (Javi Marquez 6-'), Sergi Samper, Boga (Bueno 65'), Andreas Pereira, Kravets.

Komentar

Postingan Populer