Liverpool Vs Chelsea Berakhir Imbang 1-1

.
Wynbet88 - Performa Liverpool kala berimbang 1-1 kontra Chelsea dinilai cukup memuaskan meski hasilnya tak sempurna. Ini jadi sinyal kecil bahwa Liverpool masih bersaing.

Liverpool datang ke laga melawan Chelsea di Anfield, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB dengan catatan yang tak oke. 'Si Merah' baru saja kalah di tiga laga terakhirnya, yang seluruhnya ditelan di kandang.

Secara keseluruhan, belakangan ini Liverpool memang sedang dalam laju tak meyakinkan. Mereka cuma menang sekali di delapan laga terakhir, menelan empat kekalahan. Ini pula yang membuat posisi mereka tak diunggulkan meski tampil sebagai tuan rumah melawan Chelsea.

Meski begitu, Liverpool nyatanya tampil cukup baik. Dominan dalam penguasaan bola dengan persentase mencapai 62%, Liverpool melepaskan tujuh percobaan dengan tiga di antaranya tepat target. Sementara Chelsea punya delapan upaya di mana dua mengarah ke gawang seperti dicatat whoscored.

Liverpool tertinggal lebih dulu lewat eksekusi tendangan bebas David Luiz. Mereka membalas di menit ke-57 melalui Georginio Wijnaldum untuk membawa pulang satu poin.

Fakta bahwa gol Chelsea tercipta dari bola mati menunjukkan bahwa setidaknya Liverpool bisa meredam lawannya itu. Bahkan dua tembakan tepat sasaran tamunya itu seluruhnya dari bola mati, satu yang lainnya adalah eksekusi penalti Diego Costa yang tertepis Simon Mignolet.

"Saya sudah mengatakannya beberapa kali, saya benar-benar lebih memilih hasil imbang seperti ini dengan performa yang bagus, ketimbang mendapatkan tiga poin dan tidak tahu bagaimana bisa mendapatkannya," kata Klopp di situs resmi klub.

"Yang akan jadi hal terbaik adalah dengan performa ini dan mendapatkan tiga poin, tapi jelas ini bukan malam sempurna untuk kami. Tapi Simon menyelamatkan penalti jadi okelah."

"Saya sungguh tak masalah dengan performa tim dan saya senang kami bisa memberikan sedikit sinyal bahwa kami masih bagian dari liga ini dan masih menampilkan permainan kami, dan terkadang, sangat bagus," imbuhnya.

Komentar

Postingan Populer