Napoli Hantam Genoa 2-0



Wynbet88 - Napoli mendapatkan modal bagus jelang duelnya dengan Real Madrid di arena Liga Champions. Partenopei menghantam Genoa dengan skor 2-0 dalam lanjutan Serie A.

Menjamu Genoa di San Paolo, Sabtu (11/2/2017) dinihari WIB, Napoli tampil lebih dominan. Tim besutan Maurizio Sarri itu punya sejumlah peluang pada babak pertama, antara lain melalui Kalidou Koulibaly, Marek Hamsik, dan Lorenzo Insigne. Akan tetapi, tak satu pun yang menembus gawang Genoa yang dikawal Eugenio Lamanna. Hingga turun minum, skor masih 0-0.

Napoli baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-50 melalui gol Piotr Zielinski. Gol ini berawal dari aksi individu Dries Mertens yang mengacak-acak barisan pertahanan Genoa. Lini belakang Genoa gagal menyapu bola dengan sempurna dan si kulit bundar justru mengarah ke Zielinski. Zielinski langsung menyambarnya dengan tembakan kaki kiri yang membawa Napoli memimpin 1-0.

Napoli memperbesar keunggulannya pada menit ke-68 setelah Emanuele Giaccherini menggetarkan gawang Genoa. Lagi-lagi Mertens punya peran dalam terciptanya gol ini. Dia sukses mengejar umpan panjang, lalu memenangi duel dengan Nicolas Burdisso, sebelum mengirimkan umpan matang ke arah Giaccherini, yang dengan mudah mencocor bola ke gawang kosong.

Berkat kemenangan ini, Napoli naik ke peringkat kedua klasemen Serie A dengan perolehan 51 poin dari 24 laga. Mereka berjarak enam poin dari Juventus. Adapun Genoa terpuruk di posisi ke-16 dengan 25 poin.

Napoli selanjutnya akan bertandang ke Santiago Bernabeu untuk menantang Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan.

Susunan Pemain
Napoli: Reina; Maggio, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Zielinski, Diawara, Hamsik (Allan 75); Giaccherini (Rog 73), Mertens (Pavoletti 78), Insigne

Genoa: Lamanna; Munoz, Burdisso, Gentiletti (Orban 19); Lazovic, Veloso (Cataldi 38), Hiljemark, Laxalt; Rigoni, Simeone, Palladino (Taarabt 58)

Komentar

Postingan Populer