Roma Hantam Inter 3-1 di Meazza


Wynbet88 - AS Roma keluar sebagai pemenang dalam duel big match dengan Inter Milan. I Lupi membawa pulang tiga poin setelah hantam Nerazzurri dengan skor 3-1.

Duel di Giuseppe Meazza, Senin (27/2/2017) dinihari WIB ini jadi pertempuran dua tim papan atas Serie A. Roma datang ke Kota Milan demi menjaga jarak dengan Juventus di puncak klasemen, sementara Inter masih terus berupaya naik mendekati poisisi teratas.

Roma unggul lebih dulu saat pertandingan baru jalan 12 menit, pembuatnya adalah Radja Nainggolan. Pemain berdarah Indonesia itu kemudian menggandakan keunggulan timnya dengan gol lain yang dilesakkan saat babak kedua berjalan 11 menit.

Inter sempat memberi harapan pada pendukungnya saat Mauro Icardi berhasil memperkecil ketinggalan di menit 81. Namun empat menit berselang Diego Perotti berhasil kembali melebarkan keunggulan Roma menjadi 3-1

Poin penun dari laga ini menjaga Roma tetap bertahan di posisi dua klaseen 59, tertinggal tujuh poin d belakang Juventus. Sementara Inter turun ke posisi enam klasemen dengan 48 angka dikoleksi.

Jalannya Pertandingan

Roma setidaknya punya dua peluang di menit-menit awal laga. Yang pertama adalah saat tendangan bebas Daniele de Rossi dihadang Mauro Icardi di tiang jauh, sementara tendangan Mohamed Salah dari luar kotak penalti bisa diantisipasi oleh kiper Handanovic.

Di menit 12 Roma akhirnya membuka keunggulan melalui tendangan lengkung Nainggolan. Menusuk dari sisi kiri, Nainggolan melakukan cut in dan melanjutkannya dengan melepaskan tendangan. Bola yang dia sepak mengarah ke tiang jauh tanpa bisa digapai kiper Handanovic.

Satu menit setelah gol Nainggolan, Inter nyaris menyamakan kedudukan. Namun sepakan Joao Mario gagal masuk ke gawang karena dihalau Kostas Manolas.

Tak kunjung bisa mencetak gol penyama, gawang Inter malah kembali dalam ancaman pada menit 36. Strootman mengirim umpan pada Dzeko yang berada di tepi kotak penalti, tendangan sang striker ke sudut bawah gawang bisa diselamatkan Handanovic dengan sangat baik.

Pada menit 36 Inter dan pendukungnya mengklaim penalti setelah Icardi dijatuhkan di dalam kotak penalti. Tapi wasit menyatakan tidak ada pelanggaran dalam kejadian tersebut.

Jelang babak pertama tuntas Inter bisa menciptakan dua peluang. Yang pertama di menit 42 saat tandukan Icardi menyambar umpan Candreva masih melayang tinggi, sedangkan pada menit 45 tendangan Brozovic dari tepi kotak penalti dihalau Szczesny.

Di awal babak kedua tekanan Inter berlanjut. Tendangan bebas Joao Mario dari muka kotak penalti bisa dihalau Manolas, sementara sepakan keras Candreva kembali mentah oleh kiper Szczesny.

Saat tekanan demi tekanan yang dilancarkan Inter tak kunjung membuahkan hasil, Roma malah berhasil menggandakan keunggulan. Nainggolan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sebagaimana gol pertama, gol kedua yang dia lesakkan juga fenomenal.

Berhasil mencuri bola dari pemain Inter di wilayahnya sendiri, dia lantas menggiring bola hingga sepertiga wilayah pertahanan tuan rumah. Di sana, beberapa meter dari kotak penalti, Nainggolan melepaskan tendangan keras. Bola mengalir deras menuju sisi kanan dan tak kuasa dihalau kiper. 2-0 Roma unggul.

Inter berhasil memunculkan harapan untuk seluruh suporternya saat di menit 81 berhasil memperkecil ketinggalan. Berdiri bebas di tiang jauh, sambil menjatuhkan diri Icardi membelokkan bola yang diumpan Perisic. Skor kini berubah jadi 2-1.

Tapi harapan Inter untuk setidaknya menuntaskan laga dengan skor imbang pupus tak lama kemudian. Di menit 85 Roma dapat hadiah penalti setelah Dzeko dilanggar di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Diego Perotti mengubah kedudukan jadi 3-1.

Susunan Pemain

nter: Handanovic; D'Ambrosio, Murillo, Medel; Candreva (Gabriel Barbosa 75), Gagliardini, Kondogbia, Perisic; Brozovic (Eder 54), Icardi, Joao Mario (Banega 80)

Roma: Szczesny; Rudiger, Manolas, Fazio; Bruno Peres (Vermaelen 89), De Rossi (Paredes 84), Strootman, Juan Jesus; Salah (Perotti 70), Nainggolan; Dzeko

Komentar

Postingan Populer